Terjadi Lagi, Minimarket di Brebes Dibobol Maling

Sabtu 15-04-2023,17:40 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Ismail F

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Belum lama berselang, peristiwa pembobolan minimarket kembali terjadi di wilayah Kabupaten Brebes. Kali ini, pelaku berhasil menjebol minimarket di Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana. 

Seperti saat masuk ke minimarket di Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan pada Selasa (12/4) sebelumnya, modus pelaku masih sama. Yakni dengan menjebol atap eternit sebagai akses masuk dan menggasak puluhan slop rokok, celana dalam hingga sarung. 

Peristiwa tersebut, terungkap setelah karyawan minimarket merasa curiga saat membuka foldinggate pada Kamis (13/4) sekitar pukul 06.20 WIB, kondisi toko sudah acak-acak. Terlihat juga ada tangga sebagai akses naik ke atap dan eternit jebol diduga menjadi celah pencuri. 

Mengetahui rak area kasir berantakan, karyawan atas nama Hafid Wahyu Permon, 22, langsung menelpon rekan kerjanya. Kemudian, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kersana.

Kapolsek Kersana AKP Suratman membenarkan adanya pembobolan minimarket di Desa Kubangpari tersebut. "Dugaan kuat, pencuri masuk dengan menjebol eternit atap kemudian mencongkel pintu gudang. Setelah masuk area toko, langsung menggasak puluhan slop rokok berbagai merk, sarung dan CD," terangnya.

Akibat pencurian tersebut, nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 32.927.300. Yakni, puluhan slop rokok berbagai merk, 7 box celana dalam berbagai merk dan 6 pieces sarung Atlas.

Kategori :