Tujuh Ormas Bergabung dengan LSM Abang Tidar, Pengurus Resmi Dilantik

Rabu 15-06-2022,11:02 WIB
Reporter : Aguw Wibowo
Editor : M Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) – Tujuh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tergabung dalam kepengurusan LSM Abang Tidar 2022-2027, yang dilantik Selasa 14 Juni 2022.

 

Dalam kepengurusan LSM Abang Tidar periode 2022-2027, Eri Sujono, kembali dipercaya memegang tongkat kepemimpinan sebagai Ketua Umum LSM Abang Tidar, meliputi wilayah Kota/Kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang.

 

"Jika melihat sejarah, nama Abang Tidar diambil dari tiga daerah, yakni Tegal, Brebes dan Pemalang. Sementara dulu, Tegal adalah satu. Namun sekarang, wilayah Tegal menjadi dua, yakni kota dan kabupaten," terang Ketua Umum Abang Tidar, Eri Sujono.  

 

Eri menegaskan, di dalam kepengurusan Abang Tidar 2022-2027, ada tujuh ormas yang bergabung.

 

“Dengan digelarnya deklarasi restrukturisasi, kami perintahkan kepada pengurus dan anggota agar bisa kembali berkiprah sebagai kontrol sosial. Kita tetap komitmen akan terus menjadi penyeimbang agar jalannya kepemerintahan tetap sesuai koridor yang telah ditentukan," tandas Eri.

 

Dalam kepengurusan yang baru, Penasihat Abang Tidar, antara lain Dr Imawan Sugiharto, Thomas Sugito, Agus Sunarjo, Fatkhudin dan Agus Miftah. Sedangkan posisi Ketua Umum adalah Eri Sudjono, Deputi I Popo, dan Deputi II Fauzan.

 

Untuk Sekretaris Rustono dan Warnadi. Bendahara Aminudin dan Hj Ely Farisati. Sedangkan Advokasi Agus Hirsyam, Edi Purwanto dan lainnya. Satgas diantaranya Wiwiko dan rekan. Sedangkan untuk Koordinator Slawi Joko Tohirin dan rekan, Koordinator Brebes Balok Kadarisman dan rekan, serta Koordinator Pemalang Edi Macan dan rekan.

 

Dalam acara tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono SE MM juga hadir dan menyumbangkan beberapa lagu.

 

"Semoga Abang Tidar semakin solid, kompak dan sukses," kata Wali Kota.

Kategori :