Korsleting Listrik, Rumah Ludes Terbakar

Sabtu 16-04-2022,11:25 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) - Sebuah rumah warga di RT 07 RW 03, Desa Grogol, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, ludes terbakar, Kamis (14/4) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, korban terpaksa mengungsi ke rumah orang tuanya karena kondisi rumahnya tidak layak ditempati.

Dari informasi yang diperoleh, rumah tersebut milik Atiah,38. Ibu malang ini tinggal di rumah itu bersama 6 anaknya. Yaitu, Mukdi, 15; Ato, 12; Inah, 10; Ola, 9; Wafi, 5; dan Kutmi, 2. Adapun, penyebab kebakaran disinyalir karena korsleting listrik. Sekitar pukul 20.30, seorang waga melihat adanya percikan api di dalam rumah dan apinya langsung membesar. Api menjalar ke lantai 2 dengan cepat karena lantainya masih menggunakan kayu.

”Rumahnya ludes terbakar sampai lantai 2. Untuk sementara, korban mengungsi ke rumah orang tuanya,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto, Jumat (15/4).

Kondisi keluarga korban memang memprihatinkan. Anaknya masih kecil-kecil. Dengan adanya bencana tersebut, korban mengalami kerugian sedikitnya Rp100 juta. Saat ini, korban sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. ”Dalam waktu dekat, kami (PMI) akan memberikan bantuan,” imbuhnya.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal Kusnadi mengaku setelah mendapat informasi terkait musibah itu, pihaknya langsung bergegas ke lokasi. Pihaknya mengerahkan personelnya yang juga dibantu oleh petugas Damkar Kota Tegal. Selain itu, sejumlah anggota Polsek, Koramil, perangkat desa dan sejumlah masyarakat setempat. ”Alhamdulillah pada pukul 23.00 api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa,” ucapnya. (yer/fat)

Editor    : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait