Ganjar Semakin Dikucilkan PDIP, Pengamat Sebut Tanda Terbarunya

Kamis 12-05-2022,14:31 WIB
Editor : Ismail F

JAKARTA, (DiswayJateng)-- Hubungan yang kurang harmonis antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elit PDIP sempat menyeruak ke publik. Bahkan, Ganjar semakin dikucilkan oleh petinggi partai tersebut.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga menilai jika Ganjar Pranowo telah dikucilkan di PDIP Jawa Tengah. Bahkan, M Jamiludin mengungkap sejumlah tanda terbaru jika Ganjar semakin dikucilkan.

Saat kegiatan halal bihalal PDIP di Semarang Jawa Tengah yang diadakan pada Sabtu (7/5/2022) lalu, Ganjar terlihat tidak hadir dalam acara besar tersebut. Padahal acara itu digelar di kota Semarang dan mengundang semua bupati dan Wali Kota kader PDIP di Jateng.

Sementara Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jateng yang kantornya berada di Semarang. Namun, Ganjar tidak tampak dalam acara tersebut.

Bagi Jamiludin ketidakhadiran Ganjar Pranowo dalam acara tersebut menguatkan spekulasi hubungannya dengan PDIP semakin renggang.

“Alasan ketidakhadiran Ganjar karena memantau arus balik. Itu sangat tidak logis. Sebab, sehari sebelumnya Ganjar masih punya waktu untuk bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah di Yogyakarta,” ujar Jamil pada Senin (9/5/2022) seperti ditulis fin.co.id.

Dia menilai, kehadiran seluruh kepala daerah di Jateng pun menguatkan spekulasi hubungan Ganjar dan PDIP.

Ada kemungkinan Ganjar memang tidak diundang dalam acara itu. Sebab, hubungan Ganjar dan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul sedang tidak harmonis.

Tags :
Kategori :

Terkait