Disdikbud Usulkan Lokasi Sekolah Negeri Tegal Selatan

Sabtu 16-04-2022,11:44 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal mengusulkan lokasi untuk sekolah negeri tingkat SMA/SMK yang rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Tegal Selatan. Usulan Pemkot tepatnya berada di sebelah barat Kantor Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan.

Dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dipastikan diusulkan bangunan rencana sekolah negeri di Kecamatan Tegal Selatan. Informasi tersebut disampaikan Disdikbud dalam Rapat Kelompok Kerja I antara Komisi I dengan Disdikbud saat membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Akhir Tahun Anggaran 2021.

“Penetapannya menunggu sudah ada keputusan,” kata Kepala Disdikbud Ismail Fahmi ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Rabu (13/4).

Fahmi menyampaikan, proses pembangunan sekolah negeri akan melalui Studi Kelayakan atau Feasibility Study, yang kegiatannya diajukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2022. “Nanti disandingkan dengan sertifikat Pemkot, sebagai syarat diusulkan pembangunan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” jelas Fahmi.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo menyambut baik usulan lokasi sekolah negeri tersebut. “Saya dari awal mengusulkan di situ, Mas. Sebab, satu-satunya bengkok yang berkumpul menjadi satu hanya ada di Kelurahan Kalinyamat Wetan,” ucap WES, sapaan akrab legislator dari Dapil Tegal Selatan itu.

WES menilai lokasi yang diusulkan strategis. Selain itu, dapat mendongkrak perekonomian penduduk daerah pengembangan. Politisi Partai Golkar tersebut menyerahkan keputusan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menentukan bentuk SMA atau SMK negeri. “Yang terpenting ada SLTA negeri di Kecamatan Tegal Selatan,” ungkap WES. (nam/wan)

Editor         : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait