Bangun Bak Air, Warga Wonosobo Tewas Tersengat Listrik

Sabtu 09-04-2022,06:50 WIB
Editor : Ismail F

WONOSOBO, (Disway Jateng) – Nasib nahas menimpa B (38) warga Desa Sawangan, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo ini. Niatnya ingin membuat bak penampungan air, malah berujung maut.

Pria itu tewas di bak penampungan air miliknya sendiri yang sedang direnovasi setelah sebelumnya tersengat listrik.

Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Bermula pada saat korban bermaksud merenovasi rumah barunya. Korban akan membangun sebuah bak penampungan air yang terletak diatas rumah.

Namun nahas, ketika sedang membuat proses bak penampungan, diduga ada kabel yang terbuka dan mengenai tubuh korban. Kabel tersebut digunakan untuk mengalirkan aliran listrik penerangan renovasi rumah yang dilakukan malam hari.

“Jadi korban membuat bak penampungan dilakukan pada malam hari, menggunakan lampu untuk penerangan, sehingga diduga kuat, kesetrum jaringan listrik itu,” katanya seperti dikutip dari magelang ekspres.com, Jumat (8/4/2022)

Lebih lanjut dikatakannya, saat korban menarik kabel listrik yang ternyata masih ada alirannya, korban tersetrum sehingga terjatuh dan masuk ke bak penampungan air dengan ketinggian kurang lebih 2,5 meter.

Anak korban yang melihat kejadian tersebut, langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. “Dua orang warga yang mendengar teriakan anak korban. Kemudian mematikan aliran listrik yang masih menyala dan selanjutnya menolong korban yang terjatuh masuk ke bak,” jelasnya.

Saat diangkat dari dalam bak, korban ternyata sudah meninggal dunia. Mendapatkan laporan kejadian tersebut, petugas kepolisian Resor Wonosobo langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Hasil dari olah TKP Tim Inafis Polres Wonosobo tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Tags :
Kategori :

Terkait