Halal Bihalal KPK dengan Media, Firli: Trisula Pemberantasan Korupsi untuk Politik Bersih, Cerdas dan Berint

Selasa 10-05-2022,15:20 WIB
Editor : Gabrielsmg

Jakarta (DiswayJateng) - KPK akan terus melaksanakan Trisula Pemberantasan Korupsi pada bidang pencegahan, pendidikan dan penindakan secara proporsional, tepat sasaran dan profesional.

Hal itu ditegaskan Ketua KPK Firli Bahuri, saat halal bihalal KPK dengan awak media, Senin (9/5) dan hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri.

“Trisula Pemberantasan Korupsi akan digunakan pada agenda Pendidikan Politik Cerdas dan Berintegritas untuk mendorong terciptanya era politik baru dengan sistem yang antikorupsi dan berbudaya antimahar politik dari kader untuk partai dan sebaliknya. BuMohon doa seluruh masyarakat agar program pencegahan dan pendidikan yang terukur, akan mendorong kita pada era politik baru yang sesuai harapan rakyat Indonesia. Sejatinya fungsi penindakan akan tetap dilaksanakan pada para pelanggar karena Korupsi belum akan hilang sama sekali sampai 100 persen sehingga perlu dilakukan penindakan," tegas Firli Bahuri, dalam siaran pers, Selasa (10/5).

Firli mengungkapkan, sebagai upaya pemberantasan korupsi, pada  tanggal 18 Mei 2022, KPK akan menggunakan Trisula Pemberantasan Korupsi untuk menyelenggarakan program Pendidikan Politik Cerdas dan Berintegritas menyasar 20 partai politik sebagai peserta pemilu dan penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. 

Trisula Pemberantasan Korupsi akan juga digunakan KPK dalam rangkaian persiapan penyambutan perhelatan pesta demokrasi melalui pendidikan antikorupsi bagi Pejabat Pelaksana Tugas kepala daerah ( gubernur, bupati dan walikota) yang akan di lantik pemerintah di 272 Daerah terdiri dari 247 Bupati/Walikota dan 25 Gubernur.

"Spiritualitas yang terlatih selama bulan Suci Ramadhan sangat baik untuk digunakan seluruh insan KPK sebagai sumber energi mempersiapkan agenda-agenda kerja mendatang, termasuk jelang evaluasi kinerja semester satu tahun 2022," kata Firli. 

Sejumlah prestasi, lanjut dia, harus dipertahankan, beberapa catatan perbaikan harus dituntaskan, dan pencapaian baru harus secara simultan diciptakan. 

Tags :
Kategori :

Terkait